Apa Itu Invalid Klik Adsense dan Cara Mengatasinya

  • Bagikan
Apa Itu Invalid Klik Adsense dan Cara Mengatasinya
Apa Itu Invalid Klik Adsense dan Cara Mengatasinya
RajaBackLink.com

Tentunya kalian sudah mengetahui ya mengenai Google adsense, Layanan periklanan milik Google yang paling banyak digunakan pada website.

Adsense sendiri memiliki aturan-aturan mengenai iklan yang ditampilkan pada situs atau website publishernya seperti dilarang klik iklan sendiri hingga invalid klik. Nah sebenarnya apa sih invalid klik itu?

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai invalid klik adsense serta cara mengatasinya.

Apa Itu Invalid Klik Adsense ?

Apa Itu Invalid Klik Adsense dan Cara Mengatasinya

Invalid klik merupakan klik iklan yang tidak sah, invalid klik sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal diantaranya pengunjung melakukan klik berulang pada iklan yang sama baik secara sengaja maupun tidak sengaja hingga yang paling parah dan dihindari serta ditakuti adalah BOM klik.

BOM klik sendiri merupakan ulah pihak nakal yang melakukan klik hingga ratusan bahkan ribuan kali terhadap iklan yang ada di website yang kalian miliki.

Apa Yang Terjadi Jika Terdapat Invalid Klik ?

Hal pertama yang akan terjadi jika pada akun adsense kalian terdapat invalid klik tentunya penghasilan dari klik iklan tersebut tidak akan dihitun dan kalian akan memperoleh rinciannya pada laporan pendapatan adsense kalian.

Jika invalid klik terlampau banyak ( katakan saja situs kalian terkena jingling atau Bom klik ) tentunya sangat berpengaruh pada akun adsense kalian muali dari pembatasan hingga akun kalian di non aktif kan alias banned.

Baca Juga  Rekomendasi Theme Premium Wordpress Buatan Indonesia 2021 Wajib dimiliki

Adakah Cara Mengatasi Invalid Klik Adsense dan Bom Klik Adsense ?

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi invalid klik sertabom klik untuk menghindari akun kalian mengalami pembatasan hingga pembekuan atau banned.

Mengatasi Invalid Klik Adsense dan Bom Klik Blogger

Untuk mengatasi permasalah invalid klik atau bom klik adsense bagi kalian yang menggunakan blogspot kalian dapat menggunakan script anti bom klik yang dapat kalian cari karena telah banyak yang memberikan script tersebut secara gratis.

Mengatasi Invalid Klik Adsense dan Bom Klik WordPress

Bagi kalian yang memiliki website dengan menggunakan CMS WordPress ada dua cara yang bisa kalian lakukan yaitu menggunakan script atau menggunakan plugin. Untuk script sendiri bisa kalian cari di internet ya.

Untuk Pluginnya kalian bisa menggunakan plugin Ads Invalid Click Protection. Plugin tersebut dapat membantu kalian untuk mengurangi ivalid klik serta bom klik yang terjadi pada situs kalian.

Dengan menggunakan Ads Invalid Click Protection maka iklan yang ada pada website kalian hanya bisa dilihat dan di klik beberapa kali saja untuk sebuah device dan IP. KEtika jumlah maksimal klik sudah dicapai maka iklan tidak akan ditampilkan pada situs kalian.

Cara Install dan Setting Plugin Ads Invalid Click Protection

Untuk kalian yang ingin menggunakannya, berikut kami berikan cara instalasi serta melakukan settingnya :

Langkah Instalasi Plugin Ads Invalid Click Protection

Pastinya kalian harus login terlebih dahulu menggunakan akun administrator ya. Setelah itu silahkan kalian klik menu Plugin kemudian Sub menu Tambah Baru.

mengatasi invalid klik adsense menggunakan plugin Ads Invalid Click Protection

Setelah Itu pada kolom Cari Plugin silahkan kalian cari plugin Ads Invalid Click Protection kemudian klik install dan aktifkan.

install dan aktifkan plugin Ads Invalid Click Protection

Setelah plugin terinstall tentunya kalian harus melakukan setting sesuai yang kalian inginkan ya. Untuk melakukan settingnya kalian bisa klik menu pengaturan kemudian sub menu Ads Invalid Click Protection

Baca Juga  Cashback Hingga Rp 300 Ribu! Ini Pengalaman Menjajal Layanan LINE Bank
cara setting Ads Invalid Click Protection

Setelah kalian klik menu tersebut maka kalian akan ditampilan laman pengaturan Ads Invalid Click Protection seperti gambar dibawah ini

Terdapat beberapa pengaturan yang harus kalian lakukan sendiri sesuai keinginan kalian diantaranya :

  1. Clicks : Pada kolom ini silahkan kalian masukkan maksimal klik yang bisa dilakukan oleh pengguna sebelum iklan tidak ditampilkan
  2. Hours : silahkan masukkan batas waktu hingga iklan dapat ditampilkan pada device serta ip yang sama ( hitungan waktu di ukur perjam )
  3. Miliseconds : pada kolom ini berpa lama iklan menghilang dengan hitungan mili detik. Jadi setelah user yang sama mengunjungi situs kalian maka dalam hitungan tersebut iklan akan otomatis menghilang.
  4. Jika sudah selesai silahkan klik Save

Itulah tadi Apa Itu Invalid Klik Adsense dan Cara Mengatasinya. Semoga membantu kalian mengatasi masalah invalid klik yang kalian hadapi di website yang kalian miliki.

  • Bagikan