Cara Tarik Tunai OVO Di ATM BCA, Ini 5 Langkah Mudahnya

  • Bagikan
Cara Tarik Tunai OVO Di ATM BCA, Ini 5 Langkah Mudahnya
Cara Tarik Tunai OVO Di ATM BCA, Ini 5 Langkah Mudahnya
RajaBackLink.com

Udah Tau belum kalo sekarang kalian bisa tarik Tunai OVO di ATM BCA loh, loh sejak kapan bisa tarik saldo OVO di atm BCA? Team cakrawalarafflesia.co.id sendiri mengetahuinya pada Senin, 16/12/2021 ketika membuka aplikasi OVO telah tersedia menu tarik tarik tunai.

Fitur yang telah lama dinanti oleh pengguna akhirnya hadir di aplikasi OVO. Dengan hadirnya fitur tarik tunai melalui ATM BCA tentunya lebih memudahkan kita sebagai pengguna e-wallet OVO untuk mencairkan saldo.

Fitur ini melengkapi fitur-fitur terbaru dari OVO dimana sebelumnya Ovo sendiri telah merilis fitur topup melalui Kantor Pos dan Indomaret.

Untuk diketahui, jika selama ini pengguna aplikasi e-wallet OVO hanya dapat melakukan transfer saldo ke rekening Bank untuk melakukan proses penarikan dana. Dimana untuk sekali transfer pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.2500 per transaksinya.

Setelah munculnya fitur tarik tunai, kalian bisa melakukan penarikan saldo OVO milik kalian di ATM BCA terdekat di kota kalian, meski demikian untuk melakukan tarik tunai ini kalian akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000 per transaksi tarik tunai dengan minimum penarikan adalah Rp. 50.000.

Jadi jika kalian ingin melakukan penarikan saldo Rp. 50.000 pastikan kalian memiliki minimum saldo pada akun OVO kalian sebesar Rp. 55.000 ya. Untuk maksimal penarikannya sendiri hingga artikel ini diterbitkan belum tercantum.

Lantas bagaimana langkah tarik tunai OVO di ATM BCA ? Berikut Langkahnya.

Langkah Tarik Tunai OVO Di ATM BCA

langkah tarik tunai ovo di atm bca

1. Buka Aplikasi OVO

langkah 1 tarik tunai ovo di atm bca
langkah 1 tarik tunai saldo ovo di atm bca

Pastinya sebelum melakukan tarik tunai kalian harus membuka terlebih dahulu aplikasi OVO miliki kalian ya.

2. Pilih Menu Tarik Tunai

langkah 2 tarik tunai ovo di atm bca
langkah kedua tarik tunai saldo ovo melalui atm bca

Langkah kedua adalah memilih menu tarik tunai. Menu tarik tunai sendiri akan kalian temukan pada laman utama aplikasi setelah kalian membuka atau login ke aplikasi ovo milik kalian.

3. Masukkan Nominal

langkah 3 tarik tunai ovo di atm bca
Langkah ketiga tarik tunai saldo ovo di atm bca

Selanjutnya kalian harus memasukkan nominal penarikan yang kalian inginkan. Minimum penarikan sendiri adalah Rp. 50.000, apabila kalian ingin melakukan penarikan saldo hanya Rp. 50.000 pastikan ATM yang kalian gunakan pecahan 50.000an ya.

Setelah memasukkan nominal penarikan selanjutnya kalian klik tombol Lanjutkan

4. Konfirmasi Penarikan

langkah 4 tarik tunai ovo di atm bca
langkah 4 tarik tunai saldo ovo di atm bca

Setelah kalian memasukkan nominal dan klik tombol lanjutkan maka kalian akan diarahkan ke laman konfirmasi, dimana kalian dapat melakukan pengecekkan ulang penarikan tunai kalian seperti metode penarikan ( ATM BCA ), Jumlah penarikan, serta biaya admin dan total pembayaran.

Apabila kalian salah menuliskan nominal kalian dapat melakukan perubahan dengan klik tombol Ubah, namun jika dirasa sudah sesuai maka silahkan kalian klik ombol Konfirmasi untuk melanjutkan tarik tunai di atm BCA.

5. Mendapatkan Kode Transaksi dan Nomor Handphone Untuk Tarik Tunai

langkah 5 tarik tunai ovo di atm bca
langkah 5 tarik tunai saldo ovo di atm bca

Setelah melakukan konfirmasi, kalian akan mendapatkan kode transaksi serta nomor handphone untuk melakukan transaksi tarik tunai di atm bca terdekat.

6. Kunjungi ATM BCA dan Lakukan Tarik Tunai

Langkah 6 tarik tunai ovo di atm bca
langkah 6 Tarik Tunai saldo Ovo di atm BCA

Langkah terakhir, silahkan kalian kunjungi ATM BCA terdekat. Setelah kalian sampai di ATM BCA silahkan lakukan langkah dibawah untuk melakukan tarik tunai :

  1. Pilih Menu Tarik Tunai Tanpa Kartu ( alternatif kalian bisa pilih transaksi tanpa kartu kemudian pilih tarik tunai )
  2. Masukkan Kode + Nomor Handphone ( contoh 2025808123456789 )
  3. Masukkan Kode transaksi yang tertera pada aplikasi
  4. Transaksi akan diproses dan klian dapat mengambil uang kalian.
Baca Juga  Cara Transfer Sesama OVO Maupun Transfer KE Rekening Bank

Kesimpulan

Ovo memiliki fitur baru tarik tunai di atm bca dimana membuat kita lebih mudah untuk melakukan pencairan saldo ovo milik kita.

Penarikan tunai saldo ovo bisa dilakukan di semua atm bca terdekat di kota kita.

Maksimal batas waktu penarikan tunai satu jam setelah kode tarik tunai dibuat.

Jika transaksi dibatalkan atau belum melakukan tarik tunai hingga waktu maksimal yang ditentukan maka saldo akan dikembalikan ke akun ovo tanpa adanya biaya atau potongan.

Setiap penarikan tunai akan dikenakan biaya Rp. 5.000 per transaksinya jadi pastikan kalian memiliki saldo lebih 5000 setiap akan melakukan transaksi tarik tunai.

Minimum transaksi tarik tunai saldo ovo di atm bca adalah Rp. 50.000 tanpa ada batas maksimum penarrikan perharinya.

Tarik tunai ini sangat membantu untuk kita yang tidak memiliki rekening tabungan dan terdapat atm bca dekat dengan lokasi kita.

Untuk masalh biaya lebih murah melakukan transfer ke rekening terlebih dahulu kemudian tarik uang menggunakan kartu atm yang hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2500 saja ketimbang tarik tunai yang dikenakan biaya Rp. 5.000 pertransaksinya.

Itulah tadi Cara Tarik Tunai OVO Di ATM BCA, Ini 5 Langkah Mudahnya

  • Bagikan