Pemahaman Keberagaman Dan Misalnya Di Penduduk

  • Bagikan
RajaBackLink.com
Pengertian Keberagaman dan Contohnya di Masyarakat Pengertian Keberagaman dan Contohnya di Masyarakat

Sosiologi Info – Memahami pemahaman keberagaman atau keragaman yang ada di lingkungan penduduk pada kehidupan sehari harinya.

Mau tahu apa saja definisi yang diberikan dibawah ini dalam menyaksikan keberagaman, simak baik baik ya sahabat, yuk baca.

Keberagaman di Indonesia

Masyarakat mempunya aneka macam keunikan dan kekhasannya sendiri. Hampir semua penduduk yang tergabung di dalam kalangan, maupun perhimpunan.

Pasti akan mempunyai dan mempunyai keberagaman yang ada pada setiap individu atau manusia yang tergabung di dalamnya.

Mulai dari keanekaragaman budaya, budbahasa, bahasa, suku, etnis, dan banyak sekali jenis keanekaragaman yang berlawanan-beda meliputi penduduk tersebut.

Apalagi di Indonesia yang dengan kemajemukannya, dengan multikulturalnya aneka macam masyarakat yang ada.

Telah menawarkan ciri khas dari pada keberagaman yang sekarang masih terjadi untuk di Indonesia saja.

Lalu apa sih pemahaman dari keberagaman, atau keanekaragaman yang dinikmati pada kehidupan sosial masyarakat pada dikala ini ?

Keberagaman menurut KBBI yaitu berasal dari kata ragam yang memiliki pemahaman tingkah laris, lagu, musik, langgam, warna, corak, ragi, laras (tata bahasa).

Sehingga keragaman berarti perilah yang bermacam-macam ragam, berjenis jenis, wacana ragam, hal jenis. Keragaman yaitu sebuah kondisi dalam penduduk dimana terdapat adanya perbedaan.

Perbedaan itu meliputi dalam bidang terutama suku, bangsa, ras, agama, akidah, ideologi, adab kesopanan, serta suasana keadaan ekonomi. 

Oleh karena itu, keragaman penduduk yakni suatu keadaan, yang memperlihatkan perbedaan, yang cukup banyak atau ada jenisnya dalam masyarakat tersebut. 

Lalu apa saja teladan dari keberagaman penduduk yang ada di Indonesia yang bisa sahabat teman lihat. Seperti contohnya keberagaman perihal suku jawa, suku bali, suku madura, atau etnis, serta banyak sekali jenis yang lain.

Baca Juga  Ada 7 Faktor Interaksi Sosial Di Penduduk , Apa Saja ?

Itulah pola, tetapi ada banyak lagi contoh dari keberagaman yang ada pada masyarakat Indonesia dalam kehidupannya, bisa sobat teman rasakan deh. 

Nah itulah sekilas penjelasan dan pembahasan tentang Pengertian Keberagaman dan Contohnya di Masyarakat.

Sumber Referensi : Buku Sosiologi untuk kelas 11 Sekolah Menengan Atas dan MA kelompok peminatan ilmu ilmu sosial 

  • Bagikan