10 Universitas Terbaik Di Jepang Untuk Acara S1, S2, S3, Ada Beasiswa Juga

  • Bagikan
RajaBackLink.com
 Universitas Terbaik di Jepang untuk Program S 10 Universitas Terbaik di Jepang untuk Program S1, S2, S3, Ada Beasiswa Juga

Sosiologi Info – Punya rencana untuk kuliah di Jepang ? Nah simak dahulu 10 Universitas Terbaik di Jepang yang mampu kau pilih. 

Berikut ini beberapa isu penting yang mesti kau ketahui, wacana program yang disediakan. Yuk simak !

Mengenal Kebudayaan Jepang

Jepang sudah menjadi magnet dunia dalam hal kebudayaan yang unik dan menawan. Banyak warga dunia yang takjub dengan keindahannya. 

Tentunya tidak cuma menjadi sorotan dunia perihal kebudayaan masyarakatnya. Jepang juga menjadi tujuan para pelajar yang ingin kuliah di Negeri Sakura, Jepang tersebut. 

Banyak pelajar di dunia ingin melanjutkan kuliah di Negeri Sakura, Jepang. Tak terkecuali pelajar di Indonesia. 

Beberapa kebudayaan masyarakat Jepang yang perlu untuk kita ketahui sebelum melanjutkan perjalanan kuliah disana. 

Dikutip dari Gramedia.com, setidaknya ada 8 macam kebudayaan Jepang yang terkenal dan unik, adalah selaku berikut : 

1. Hanabi : Kembang Api

Kebudayaan Jepang ini sungguh populer di kelompok masyarakat Jepang. Hanabi adalah bunga api yang merepresentasikan keindahan kembang api selaku bab dari budaya Jepang yang sungguh disukai. 

2. Hanami : Flower Viewing

Dikenal dengan istilah Hanami atau selaku ekspo penyambutan bermekarnya bunga Sakura. Hanami yaitu tradisi sekaligus budaya yang telah ada selama ribuan tahun lalu di Jepang.

3. Origami : Seni Melipat Kertas

Origami sudah ada semenjak usang selaku salah satu budaya Jepang, sejak pertama kali kertas digunakan, adalah periode pertama Tiongkok, sekitar 105 M oleh Ts’ai Lun. 

Kemudian, pada masa ke 6 sekitar 106 M, metode pengerjaan kertas dibawa ke Spanyol oleh orang Arab dan Jepang.

4. Tako : Layang Layang Jepang

Budaya Jepang yang satu ini adalah Tako. Memiliki arti layang layang. Sementara takoage artinya layang layang melayang. 

Masyarakat di Jepang yang menerbangkan layang layang menjadi kegiatan favorit keluarga yang dikerjakan tiap tahun baru.

5. Kinono :  Pakaian Tradisional Jepang

Baca Juga  10 Argumentasi Mengapa Kuliah Di Universitas Sumatera Utara (Usu)

Kimono ialah pakaian tradisional dari Negara Jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia. 

Awalnya, kimono yakni busana yang digunakan dari golongan aristokrat saja, ialah sekitar tahun 794-1185 atau dalam periode Heian. 

6. Sadou : Upacara Minum Teh

Dimana upacara minum teh sebagai budaya Jepang terdapat dua jenis yakni Ochakai dan Chaji. Ochakai adalah upacara minum teh yang terbilang tidak terlalu formal.

Karena lazimnya orang Jepang akan mengundang sahabat dan kerabatnya untuk melaksanakan acara Ochakai selaku bentuk peringatan kesuksesan. 

Sementara, untuk Chaji yakni upacara minum teh yang sifatnya formal dan sangat sakral, bahkan pelaksanaannya dapat berjalan lebih dari 4 jam.

7. Matsuri : Festival

Budaya Jepang Matsuri yaitu pekan raya yang diselenggarakan ketika summer atau trend panas. Matsuri ini bekerjasama dengan festival dari kuil adalah kuil Budha dan kuil Shinto. Matsuri ialah program untuk berdoa dan bersembahyang.

Nah itulah beberapa budaya Jepang yang kau juga harus pahami sebelum lanjut Kuliah ke Jepang untuk menentukan Universitas Terbaik di Jepang. 

Ada 10 Universitas Terbaik di Jepang

Memilih universitas di mancanegara seperti di Jepang juga menjadi penting, agar kamu mendapatkan gambaran ihwal kampus yang ada di sana. 

Dikutip dari QS World University Rankings 2022 dan laman www.hotcourses.co.id, berikut ini daftar universitas terbaik di Jepang, ialah sebagai berikut : 

1. University Of Tokyo

Univertias terbaik di Jepang yang pertama ialah University Of Tokyo yang sudah berumur 117 tahun ini. Sebagai universitas observasi negeri terkemuka, terbaik di Jepang.

Juga merupakan anggota pertama dari Tujuh Universitas Nasional Fakultas Seni Liberal dan Sains Univeritas, dengan memberikan program S1 dalam bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, beberapa ada program S2 bidang Ekonomi, Ilmu Lingkungan, Teknik yang juga disampaikan dalam bahasa Inggris. 

Univertias ini memiliki kemudahan yang lengkap. Ada juga memperlihatkan atau menawarkan bantuan dana kuliah, aneka macam program beasiswa dan derma karir bagi mahasiswa internasional.

Baca Juga  Universitas Lampung Jurusan Di Fisip Beserta Akreditasinya

2. Kyoto University

Univertias ini juga merupakan anggota tujuh universitas nasional di Jepang. Kampus ini menunjukkan acara S1 dalam bahasa inggris untuk jurusan Teknik Sipil. 

Kemudian, untuk program S2 jurusan Manajemen Lingkungan dan Informatika Sosial yang juga dalam bahasa inggris. 

Kyoto University juga menawarkan beasiswa, bantuan karir dan akomodasi bagi mahasiswa internasional.

3. Tokyo Institute Of Technology

Kampus ketiga selaku universitas terbaik di jepang yaitu Tokyo Institute Of Technology (Tokyo Tech). Univeritas negeri yang sudah berusia lebih dari 130 tahun. 

Memiliki sekitar 1.200 mahasiswa international. Ada beberapa kampus yang dimiliki oleh Tokyo Tech adalah tiga kampus yang memperlihatkan satu acara S1.

Dan beberapa acara S2, dan S3 dalam bahasa Inggris. Tidak hanya itu, kampus ini juga menawarkan beasiswa, layanan penunjang yang lengkap untuk mahasiswa.

4. Osaka University 

Osaka University yaitu salah satu anggota dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang yang berhasil masuk daftar ini. 
Universitas ini memiliki lima institut penelitian dan dosen-dosen terkemuka. Dua acara S1 disampaikan dalam bahasa Inggris, dan untuk jenjang S2 tersedia lima program kuliah dalam bahasa Inggris. 
Kampus-kampusnya terletak di Suita, Toyonaka, dan Mino. Universitas ini juga memperlihatkan beasiswa dan pembebasan ongkos kuliah bagi mahasiswa internasional yang menyanggupi syarat.
5. Tohoku University

Tohoku University juga merupakan salah satu universitas negeri yang menjadi bab dari Tujuh Universitas Nasional. Universitas ini memperlihatkan tiga program S1 dan beberapa program S2 dalam bahasa Inggris.
Tohoku University mempunyai lima kampus di mana kau mampu menemukan museum, perpustakaan, daerah pertemuan, panggung pertunjukan, taman-taman dan sebuah rumah sakit.
6. Nagoya University 
Nagoya University yakni universitas yang berkonsentrasi pada observasi. Universitas ini memperlihatkan acara-acara S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan: Teknik Otomotif, Kimia, dan Ilmu Sosial. 
Program S2 yang disediakan dalam bahasa Inggris termasuk Kedokteran, Fisika, Matematika dan Studi Budaya Jepang di Asia. 
Selain kemudahan dan layanan pertolongan mahasiswa yang lengkap, Nagoya University juga memberikan hibah observasi dan beasiswa.
7. Kyushu University 
Kyushu University ialah anggota Tujuh Universitas Nasional di Jepang. Universitas ini terletak di Fukuoka.
Kampus ini juga memberikan acara-acara jenjang S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik, Biomateri dan Biolingkungan. 
Universitas ini juga menyediakan beasiswa dan serangkaian layanan sumbangan yang lengkap bagi mahasiswa internasional.
8. Hokkaido University
Hokkaido University menunjukkan program S1 Modern Japanese Studies dan beberapa acara S2 dan S3 dalam bahasa Inggris, utamanya untuk jurusan Teknik, Ilmu Hayati dan Pertanian. 
Universitas ini memiliki kampus yang indah di Sapporo, dan satu kampus di bersahabat maritim di Hakodate. 
Mahasiswa internasional mampu mendaftar untuk beberapa beasiswa yang disediakan oleh universitas. Hokkaido University juga memiliki hutan, sawah, dan kawasan penelitian sendiri.  
9. Keio University  
Keio University yakni universitas tertua di Jepang yang menganut tata cara pendidikan barat. Beberapa fakultas di universitas ini menawarkan program S1 dan S2 dalam bahasa Inggris.
Selain itu, universitas ini menunjukkan 995 mata kuliah yang diajarkan menggunakan bahasa Inggris. Beasiswa dan layanan pertolongan yang lengkap juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

10. Waseda University 
Waseda University adalah satu-satunya universitas swasta yang masuk dalam 10 besar terbaik di Jepang. 
Enam fakultasnya menawarkan program-program S1 dan S2 dalam bahasa Inggris. Uiversitas ini menunjukkan beasiswa dan layanan pinjaman yang lengkap bagi mahasiswa internasional.
Nah itulah beberapa daftar universitas terbaik di Jepang yang dikutip dari laman QS World University Rankings 2022 dan laman www.hotcourses.co.id. 
Sumber Referensi : 

https://www.gramedia.com/literasi/budaya-jepang-yang-populer/

https://www.hotcourses.co.id/study-in-japan/university-applications/10-universitas-terbaik-di-jepang/
  • Bagikan