Apa Itu Fintech Ojk ? Ini Pengertiannya

  • Bagikan
RajaBackLink.com
 Pernah melakukan pembayaran dengan menggunakan metode digital Apa Itu Fintech OJK ? Ini Pengertiannya

Sosiologi Info – Pernah melaksanakan pembayaran dengan memakai metode digital, serba online ? Nah itulah bab dari Fintech.

Mau tahu lebih lanjut perihal Fintech OJK, yuk simak ulasan dan klarifikasi singkat tentang Teknologi Finansial tersebut. 

Mengenal Apa Itu Fintech 

Fintech adalah abreviasi dari Teknologi Finansial. Memiliki pengertian penggunaan teknologi, di dalam metode keuangan. 

Yang mana menciptakan produk, teknologi, layanan, atau sebuah versi bisnis gres, serta mampu memberi imbas pada stabilitas moneter. 

Kemudian, stabilitas metode keuangan, maupun untuk efisiensi, kelancaran, keandalan metode pembayaran, dan keamanan. 

Nah itulah sekilas pengertian dan pengertian wacana Fintech atau Teknologi Finansial. Pastinya kau sudah menggunakan salah satu layanan tersebut. 

Apalagi dengan adanya perkembangan dunia digital, sekali tekan, sekali download telah punya banyak layanan yang membantu acara transaksi kau. 

Fintech saat ini telah ada banyak yang rerdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Begitu juga yang mau gres mengelola.

Maupun yang sedang melaksanakan tahap pemeriksaan syarat-syarat oleh OJK sendiri. Memang secara kebutuhan, dan kebermanfaatan.

Fintech OJK  yang legal atau resmi menjadi gaya baru bagi penduduk dalam melaksanakan pembayaran, diberbagai layanan, dan jasa yang ada.

Hanya dengan satu aplikasi yang tersedia di ponsel pintar kamu. Nah, perkembangannya, Teknologi Finansial atau Fintech menenteng manfaat bagi konsumen.

Kemudian untuk pelaku usaha, maupun pada perkembangan perekonomian nasional. Namun, memang ada disisi yang lain memiliki peluangrisiko. 

Apabila risiko itu tdaik dilakukan pencegahan atau dimitigasi secara baik oleh para pihak berwajib yang mendapatkan peran dalam keuangan. 

Jika dibiarkan bukan tidak mungkin akan mendapatkan bahaya bagi penduduk , pelaku pasar, dan pada sistem perekonomian nasional di Indonesia. 

Baca Juga  manusia teraneh di dunia nyata

Penjelasan Sekilas Fintech OJK

Biar lebih jelasnya, yuk kita ketahui klarifikasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai Financial Technology atau P2P Lending. 

Apa sih itu P2P Lending ? Nah dalam penjelasannya, Fintech Lending / Peer-to-Peer Lendeng atau lebih terkenal orang mengenalnya dengan istilah Pinjaman Online. 

Fintech Lending yaitu penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempetemukan pemberi dukungan/lender dengan penerima pertolongan.

Borrower dalam rangka melaksanakan kontrakpinjam meminjam dalam mata duit rupiah secara pribadi melalui dengan tata cara elektronik. 

Nah, fintech lending ini juga disebut selaku layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi atau disingkat menjadi LPMUBTI. 

Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, setidaknya sampai dengan tanggal 6 Oktober 2021 ini.

Fintech Terdaftar OJK ada total penyelenggara sekitar sebanyak 106 penyelenggara itu juga telah berizin resmi. 

Jadi kau tidak perlu cemas akan identitas, eksistensi Fintech tersebut, alasannya adalah telah direstui dan diawasi oleh OJK sendiri. 

Nah, OJK menyampaikan rekomendasi biar masyarakat dapat menggunakan, memakai layanan Fintech Terdaftar di OJK. 

Agar tidak ada terjadi kerugian, penipuan terhadap aktivitas pertolongan online terhadap penduduk yang membutuh dana digital sekarang ini. 

Nah itulah sekilas penjelasan mengenai Apa Itu Fintech OJK ? Ini Pengertiannya. Semoga berfaedah ya. 

Sumber Referensi :

www.bi.go.id

www.ojk.go.id

  • Bagikan