Investasi Ilegal : Ada 7 Kegiatan Usaha Tanpa Izin Ditutup, Ini Daftar Modern

  • Bagikan
RajaBackLink.com

 Investasi ilegal yang kerap membuat masyarakat cemas Investasi Ilegal : Ada 7 Kegiatan Usaha Tanpa Izin Ditutup, Ini Daftar Terbaru

Sosiologi Info – Investasi ilegal yang kerap membuat penduduk cemas. Bahkan baru gres ini Satgas Waspada Investasi (SWD) menghentikan tujuh aktivitas usaha tanpa izin. 

Simak klarifikasi dan ulasannya dibawah ini, biar kamu tidak gampang tertipu dengan investasi ilegal yang semakin marak di masyarakat. 

Apa itu Investasi Ilegal ?

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba gampang dan maju. Trend dunia digital terus mengalami pergeseran.

Pada setip kegiatan aktivitas usaha atau perekonomian masyarakat pun sekarang menyesuaikan dengan usul pasar, dengan menggunakan teknologi digital. 

Misalnya dalam hal melaksanakan investasi, penduduk kini lebih gampang karena hanya dengan smartphone sudah bisa bertransaksi digital dengan cepat, gampang dan fleksibel.

Investasi yang dilaksanakan dalam aktivitas perjuangan pun harus mempunyai izin resmi dari pihak berwajib, misalnya mirip izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun lembaga yang lain.

Kegiatan perjuangan yang berizin akan dapat dengan gampang diawasi sehingga tidak dapat merugikan, membohongi, atau mencurangi penduduk . 

Oleh karena itu, investasi legal atau resmi menjadi penting untuk diamati penduduk yang ingin melaksanakan investasi. 

Lalu bagaimana dengan investasi ilegal yang kini makin marak didapatkan, dan menganggu masyarakat, bahkan sampai melaksanakan teror.

Investasi ilegal adalah suatu acara transaksi bisnis, investasi yang dikerjakan oleh penduduk , namun keberadaan dari acara perjuangan atau perusahaannya tersebut tidak ada. 

Selanjutnya, investasi ilegal ini juga tidak melaksanakan prosedur resmi yang dalam hal ini melaksanakan registrasi atau perizinan kepada lembaga negara, seperti OJK.

Investasi ilegal juga disebut sebagai investasi bodong yang merugikan masyarakat, dimana kucuran dana yang diberikan tidak dapat memberi manfaat, bahkan membuat buntung atau rugi. 

Dilansir Sosiologi Info dari laman resmi www.ojk.go.id, setidaknya ada tujuh kegiatan perjuangan tanpa izin yang sudah diberhentikan atau ditutup oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) gres ini.

Baca Juga  Ada 106 Fintech Terdaftar Ojk, Ini Rincian Lengkapnya

Tidak cuma tunjangan online ilegal saja yang menjadi perhatian SWI dalam memberantas investasi ilegal.

Kali ini kegiatan usaha yang tak berizin pun menjadi sasaran dan target semoga masyarakat tidak lagi menjadi korban penipuan, yang merugikan warga tersebut.

Entitas yang diberhentikan ini melaksanakan kegiatan usaha tanpa izin dari otoritas berwajib serta melaksanakan duplikasi atau mengatasnamakan entitas yang berizin.

Oleh alasannya adalah itu, ketujuh entitas kegiatan usaha ini mampu potensial merugikan penduduk kedepannya yang melakukan investasi.

SWI meminta biar penduduk diminta untuk berhati hati kepada penawaran investasi melalui media telegram karena ditemukan ialah penawaran investasi ilegal. 

Adapun ketujuh investasi ilegal yang disangka melaksanakan acara perjuangan tanpa izin dari otoritas yang berwenang ialah : 

6 Kegiatan Forex, Aset Crypto dan Robot Trading tanpa izin;

1 Kegiatan Pengelolaan Investasi tanpa izin

Satgas Waspada Investasi juga memberikan bahwa terdapat satu entitas yang dijalankan normalisasi adalah Luminesia.com

Karena telah mengambarkan bahwa kegiatannya bukan merupakan acara investasi ilegal.

Selanjutnya Satgas Waspada Investasi mengimbau terhadap penduduk semoga sebelum melakukan investasi untuk mengerti hal-hal selaku berikut:

Memastikan pihak yang memperlihatkan investasi tersebut mempunyai perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan perjuangan yang dilakukan.

Memastikan pihak yang menunjukkan produk investasi, memiliki izin dalam memperlihatkan produk investasi atau tercatat selaku mitra pemasar.

Memastikan kalau terdapat pencantuman logo instansi atau forum pemerintah dalam media penawarannya sudah dijalankan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Informasi tentang daftar perusahaan yang tidak mempunyai izin dari otoritas berwenang mampu diakses lewat Investor Alert Portal pada www.sikapiuangmu.ojk.go.id.

Jika memperoleh proposal investasi yang mencurigakan, masyarakat mampu mengkonsultasikan atau melaporkan terhadap Layanan Konsumen OJK 157 atau WA nomer 081157157157, email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id.

Baca Juga  25+ Soal Tes Wawasan Kebangsaan Beserta Jawabannya

Berikut ini daftar ketujuh investasi ilegal yang diberhentikan Klik PDF disini.

Nah itulah klarifikasi singkat tentang Investasi Ilegal : Ada 7 Kegiatan Usaha Tanpa Izin Ditutup, Ini Daftarnya.

Sumber Referensi : www.ojk.go.id

  • Bagikan