Buat Sim Dan Bayar Pajak Di Kepahiang Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi

  • Bagikan
RajaBackLink.com

Kepahiang — Satlantas Polres Kepahiang telah menerapkan scan barcode Peduli Lindungi bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang ingin melakukan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi serta membayar pajak kendaraan.

Untuk diketahui, setiap orang yang telah melakukan vaksinasi covid-19 baik sudah lengkap ataupun baru satu kali vaksin, secara otomatis terdaftar di aplikasi Peduli Lindungi karena disaat akan melakukan vaksin masyarakat akan dimintai Kartu Keluarga seta nomor Handphone.

Untuk cara daftar serta cek aplikasi Peduli Lindungi cek disini

Mengutip radarkepahiang, Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH didampingi Kanit Regiden, Ipda. Alek Candra Winata, S.Sos menerangkan, kebijakan ini bagian dari penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai langkah pencegahan covid di Kabupaten Kepahiang.

“Kita menerapkan Prokes bukan hanya pelayanan di Samsat Kepahiang saja, tapi di pelayanan SIM juga kita berlakukan,” kata Alek.

Bagi masyarakat yang diketahui belum vaksin disarankan melakukan vaksin di gerai-gerai vaksin terdekat. Setelah selesai divaksin barulah masyarakat dapat pelayaan pembuatan dan perjanangan SIM serta pembayaran pajak.

“Ini merupakan langkah tepat sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 dan penjaringan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya tidak bosan mengimbau masyarakat yang menjadi target vaksin untuk mengikuti program vaksin Covid-19. “Vaksin itu untuk kesehatan kita sendiri serta mendukung program pemerintah. Masyarakat yang belum vaksin, silakan segera mendatangi gerai terdekat dan Puskesmas di wilayah masing untuk divaksin,” Tutup Alek.

Baca Juga  Target Vaksinasi Kabupaten Kepahiang Belum Capai 70 Persen
  • Bagikan