Mengenal Sosok VU, Pedangdut Yang Terjerat Kasus Narkoba

  • Bagikan
Nama pedangdut pendatang baru, Velline Chu menjadi perbincangan setelah ditangkap polisi bersama suaminya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. (dok. Nagaswara via YouTube)
Nama pedangdut pendatang baru, Velline Chu menjadi perbincangan setelah ditangkap polisi bersama suaminya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. (dok. Nagaswara via YouTube)
RajaBackLink.com

CR — Inisial VU menjadi perbincangan setelah ditangkap polisi beserta suaminya dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Sebenarnya siapa sih Sosok VU ini?

Diketaui, VU yang memiliki nama asli Vellin Chu yang dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut memulai karirnya didunia musk saat bergabung dengan komunitas D’Brug.

Setelah beberapa kali tampil bersama D’Brug, Velline Chu memutuskan untuk bersolo karir dan memilih genre dangdut dimana pada masa itu musik bergenre dangdut tengah naik daun.

Setelah memutuskan untuk bersolo karir Velline pun mulai mendapatkan banyak tawaran untuk tampil membawakan lagu-lagu dangdut.

Setelah bergabung dengan NAGASWARA, Velline Chu telah merilis beberapa single di antaranya, berjudul Ngopi Say dan Ketagihan.


Tak hanya itu, Velline Chu juga berduet dengan penyanyi dangdut lain yakni, Wulan Kayla. Mereka membentuk Duet VW yang telah merilis lagu berjudul Aku Bukan Samsak.

Selain sukses berkarier di dunia tarik suara, Velline Chu juga terjun ke dunia modeling, akting, bintang iklan dan disjoki.

Kini Velline Chu ditahan pihak kepolisian sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap bersama suaminya berinisial BH.

Keduanya ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Jati Sampurna, Kota Bekasi pada Sabtu (8/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Tersangka pertama BH laki-laki, kedua Velline Chu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam konferensi pers, Senin (10/1).

Zulpan mengatakan keduanya terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu berdasarkan hasil tes urine. Selain itu, dalam proses pemeriksaan, keduanya juga telah mengakui mengonsumi barang haram tersebut.

Saat penangkapan, polisi turut menyita sejumlah barang bukti. Antara lain satu klip sabu dengan berat bruto 0,08 gram, pipet kaca, bong kaca, bong plastik hingga handphone.

Dalam kasus ini, kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf a Jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga  5 Rekomendasi Situs Nonton Drama Korea Legal

Sumber CNNIndonesia

  • Bagikan