5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2022

  • Bagikan
5 aplikasi edit video android (Ilustrasi Foto: KaboomPics)
5 aplikasi edit video android (Ilustrasi Foto: KaboomPics)
RajaBackLink.com

Tak dapat dipungkiri jika video menjadi konten digital yang paling digemari oleh masyarakat. Meski demikian, untuk mendapatkan hasil video yang dengan efek menarik dan baik diperlukan aplikasi edit video.

Terbatasnya aplikasi bawaan smartphone membuat banyak orang mencari aplikasi tambahan. Untuk itu pada artikel ini kami akan memberikan 5 aplikasi edit video android terbaik.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2022

1. KineMaster

Salah satu aplikasi edit video pada ponsel Android yang cukup terkenal adalah KineMaster. Selain mudah digunakan, aplikasi KineMaster juga gratis.

Dengan lebih dari 100 juta kali diunduh dengan rata-rata penilaian yang memuaskan, aplikasi KineMaster ini sangat layak untuk Anda coba.

KineMaster menghadirkan pengalaman mengedit video yang menyenangkan dan juga mudah untuk digunakan bahkan bagi pemula sekalipun.


2. Adobe Premiere Rush

Aplikasi selanjutnya yang wajib Anda coba untuk mengedit video adalah Adobe Premiere Rush. Sama seperti KineMaster, aplikasi ini juga tergolong mudah digunakan dan gratis.

Adobe Premiere Rush bisa disebut sebagai salah satu aplikasi pengedit video yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini karena kemudahan yang diberikannya.

Pada aplikasi ini, Anda bisa memotong, menambahkan gambar, musik, teks, dan juga beberapa kemudahan lainnya tanpa watermark yang mengganggu.


3. Power Director

Pada aplikasi Power Director, Anda akan bisa melakukan banyak hal untuk mengedit video yang sudah Anda miliki dengan sesuka hati.

Setidaknya terdapat 30 jenis efek yang bisa Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan. Selain aplikasi ini berukuran cukup kecil, hasil video yang sudah diedit dengan aplikasi Power Director juga tanpa watermark.

4. InShot

Rekomendasi aplikasi edit video di HP Android yang wajib dicoba selanjutnya adalah InShot. Selain kemudahan dalam mengedit, video hasil editan InShot juga bisa langsung dibagikan di kanal berbagi video, seperti TikTok dan Instagram.

Baca Juga  Apa Itu Android BloatWare ?

Meski demikian, munculnya beberapa iklan pada aplikasi ini cukup mengganggu, terlebih jika Anda sedang terburu-buru.


5. VideoShow

Aplikasi edit video di ponsel Android selanjutnya yang bisa dicoba adalah VideoShow. Sama dengan beberapa aplikasi di atas, VideoShow juga sangat mudah untuk digunakan.

Selain tersedianya 50 tema, tools lain seperti memotong durasi, menambahkan efek video, efek suara, dan musik bisa dilakukan dengan mudah pada aplikasi VideoShow.

  • Bagikan